Menjadi mekanik yang andal diperlukan pelatihan yang menyeluruh agar setiap personal mampu melakukan penanganan, perbaikan hingga pemeliharaan kendaraan. Untuk memenuhi aspekkebutuhan tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distribution Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menggelar VIP Fleet Training 2017 untuk para teknisinya.

Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan mekanik kawakan yang biasanya dilakukan di diler setempat atau setidaknya di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) kali ini dilakukan di kantor pusat KTB Training Centre di Pulomas, Jakarta untuk mendapatkan sertifikasi. VIP Fleet Training 2017 ini berlangsung 21-25 Agustus 2017.

Program VIP Fleet Training 2017 rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yang pertama 21-25 Agustus, yang kedua di bulan November, dan yang ketiga akan dilaksanakan di bulan Desember. Materi pelatihan diberikan oleh instruktur Training Center KTB, yang telah memiliki pengalaman dalam memberikan pengajaran dan keterampilan terbaik kepada mekanik dealer seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Doni Maksudi selaku Deputy Group Head of Field Group mengatakan KTB berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan mekanik Customer Fleet dengan baik sehingga para mekanik dapat mengetahui prosedur perawatan dan perbaikan Colt Diesel dengan baik dan benar.

Materi yang diajarkan selama pelatihan antara lain pengetahuan sistem kerja engine, transmisi, differential, dan chassis serta point – point yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang setiap komponen tersebut.