Ada yang menarik di booth Chevrolet saat berlangsungnya pameran North American International Auto Show (NAIAS) 2019 di Detroit lalu. Bekerja sama dengan siswa dari FIRST LEGO® League di Oxford Community School bersama Program A World in Motion di Ralph Waldo Emerson Elementary Detroit, mereka menampilkan  sebuah Chevrolet Silverado LT Trail Boss dari ratusan ribu kepingan LEGO®.

Dengan dimensi setara aslinya atau skala 1:1, Chevy Silverado  LEGO® ini dibuat dari 334.544 keping LEGO® dalam kurun waktu 2.000 jam oleh 18 orang LEGO® Master Builders demi sesuai dengan rupa asli Chevrolet Silverado.

Model Chevrolet Silverado yang dibuat dari keping LEGO® tersebut dihadirkan sebagai simbol kemitraan antara Chevrolet dan Warner Bros Pictures yang dimulai sejak 2017 melalui ‘The Lego Batman Movie’. Selain itu, kreativitas ini juga dibuat sebagai salah satu cara Chevrolet memasarkan Silverado.

“Chevrolet sekali lagi merasa gembira bisa bekerja sama dengan Warner Bros untuk mengintegrasikan merek dan salah satu produk kami yang paling ikonik, Silverado ke dalam The Lego Movie 2: The Second Part,” kata Direktur Pemasaran Chevrolet, Sandor Piszar.

LEGO® Chevy Silverado ini memiliki tinggi 1.828 mm, panjang 6.096 mm, dan lebar 2.438 mm dan punya bobot mencapai 1.500 kg. Model ini dirancang dan dirakit oleh 18 orang LEGO® Master Builders di Model Shop LEGO® Group, Enfield, Connecticut.

Yuk, simak prosesnya..