Tak dapat dipungkiri model Fleetline adalah salah satu prestasi desain terbesar Chevrolet pada pertengahan abad ke-20. Kesuksesan yang luar biasa setelah model ini dirilis, mendorong Chevrolet menjadi nomor satu dalam penjualannya setiap tahun.

Setelah model empat pintu perdana dirilis tahun 1941 silam, setahun kemudian Chevrolet merilis varian coupe dua pintu yang dilabeli sebagai varian DeLuxe di jajaran model Chevrolet Fleetline. Aerosedan atau aerodynamic sedan ini kemudian lebih kerap disebut sebagai ‘fastback’ di era tersebut.

Bagi lowriders enthusiast, model ini begitu menarik untuk ‘dimainkan’. Kebetulan seorang Andy Sapien diwarisi sebuah coupe dua pintu Fleetline DeLuxe lansiran 1950 oleh keluarganya. Tanpa segan ia merestorasi mobil ikonik negeri Paman Sam ini menjadi lebih ciamik dengan gaya lowrider dengan tampilan klimis.

Kelir candy green lansiran House of Color jadi pilihan tepat member warna baru pada coupe ini. Beberapa aksesori seperti grill dan bezel lampu mendapat lapisan baru agar leboh mengkilap. Untuk menghadirkan kesan garang, lampu depan dibuat lebih masuk kedalam (model colok).

Sumber pacu segaris enam silinder yang sudah uzur, diganti dengan sumber tenaga baru berkinfigurasi V8 yang lebih bertenaga dan modern dengan sistem injeksi. Mesin donor yang berasal dari keluarga Chevrolet ini juga mendapatkan sentuhan krom dan telah melewati proses wiretucked agar ruang mesin terlihat ‘bersih’ dari kabel.

Di dalam kabin, mempertahankan keorisinilannya, Andy tidak mengubah satupun bentuk dari interiornya. Komposisi balutan kulit hijau dan putih terlihat serasi untuk mempertahankan ciri tradisional besutan lawas. Satu-satunya yang terlihat modern adalah headunit Pioneer yang disematkan di konsol tengah sebagai alat hiburan berkendara.

Terakhir, seperangkat sistem suspensi udara mengisi keempat ruang sepakbor yang punya tugas untuk membenamkan mobil saat parkir dan meninggikan ground clearance-nya saat berjalan.

Andy menggandeng beberapa pakar modifikasi di custom scene AS saat merestorasi Chevy Fleetline DeLuxe ini. Diantaranya Bob Mercado dari Mr Bob & Sons untuk bagian kabin, Rick Vasquez untuk tata suara dan Daniel Vasquez untuk body works.