Inisiatif untuk mendorong perubahan positif di lingkungan sekitar membuat Chevrolet Indonesia mengadakan turnamen futsal yang diikuti oleh sejumlah tim sekolah dasar, yayasan dan sekolah sepak bola se-Jabodetabek pada Senin (27-04). Kegiatan ini selaras dengan kampanye global ‘Day of Play’ dimana Chevrolet global menggelar kegiatan kolektif mengenai sepak bola selama bulan april 2015.

“Kami ingin mendukung anak-anak usia sekolah untuk menghilangkan batasan di antara mereka dan bersatu dalam keindahan permainan sepak bola. Dengan bermain bersama teman sebaya dari berbagi kalangan, mereka akan makin mengembangkan minat, belajar arti sebenarnya tentang kerja sama tim, fair play, dan dapat membuka berbagai kesempatan baru lewat permainan sepak bola,” kata Meilita Iskandar, Marketing Director, GM Indonesia.

Setidaknya ada sepuluh tim yang terdiri dari anak-anak berusia 7 – 12 tahun berkompetisi untuk menunjukkan semangat mereka bermain bola. Di laga final, Tim Ricky Jacobi 1 memenangkan pertandingan lewat adu penalti dengan skor  3 – 2 mengalahkan tim dari sekolah sepak bola yang sama, Ricky Jacobi 2.

Di Indonesia, Chevrolet sebelumnya meresmikan lapangan sepak bola di Bawet, Bandung pada April 2014. Beberapa bulan setelahnya, dua anak Indonesia, Firgi dan Syifa bersama 11 anak lain berusia 10-13 tahun yang berasal dari tujuh negara berkesempatan menjadi pengiring pemain bola pada pertandingan perdana Manchester United di Liga Premier Inggris musim 2014/2015, tanggal 16 Agustus lalu.

“Kami berkeinginan untuk terus mengembangkan Chevrolet sebagai brand ikonik di seluruh dunia, dengan berfokus pada sepak bola. Lewat berbagai inisiatif, kami ingin menjangkau fans di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.”