Setelah penampilan perdananya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 lalu, Chevrolet Trailblazer akhirnya akan segera dipasarkan secara resmi oleh PT General Motors Indonesia (GMI). Rencananya Agen Pemegang Merek Chevrolet di Indonesia tersebut akan meluncurkannya secara resmi pada 23 Februari 2017 mendatang di Jakarta.

Meski pembaruan terbulang minor, namun varian facelift Trailblazer ini terlihat sedikit lebih garang ketimbang pendahulunya. Tambah lagi, GMI mengklaim akan menawarkan banyak hal baru pada Trailblazer untuk para konsumen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia.

Yuniadi Haksono, Director of External Affair and Communications PT General Motors Indoensia menyebutkan, soal spesifikasi teknis saat ini belum bisa diumumkan, namun yang pasti Trailblazer terbaru ini akan berbeda dan cocok untuk penggunaan di Indonesia.

“Yang jelas mesinnya masih diesel dan Trailblazer terbaru ini akan sangat istimewa. Banyak hal baru yang akan kita tampilkan,” tambah Yuniadi.

DI pasar negara lain, Trailblazer tersedia dengan dua sumber tenaga diesel berkapasitas 2.5 liter dan 2.8 liter sebagai pilihan. Namun menurut prediksi kami, untuk pasar Indonesia GMI akan menghadirkan Trailblazer dengan mesin pelahap solar 2.5 liter yang dilengkapi Turbocharger dengan transmisi otomatik 6-percepatan.

Bersiaplah Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu MU-X dan Ford Everest, akan kedatangan kompetitor baru dikelas SUV diesel.