2015-chevrolet-reveal-cruze-compact-car-mo-powerful-efficiency-1480x551-01

Tampaknya meraih gelar terlaris di kelas small cars itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, model andalan Chevrolet, Cruze, harus memberikan kesan kenyamanan dan keamanan berkendara extra kepada para konsumennya sebelum bisa menuai jumlah penjualan yang tinggi.

Untuk itulah, sebelum dipasarkan, sedan kompak ala Chevy yang lahir pada 2008 ini, menjalani tes ketahanan termasuk tes cuaca ekstrim dan 210 tes benturan untuk memenuhi standar produk di setiap negara dimana Cruze dipasarkan. Selain itu, untuk menyesuaikan kendaraan dengan selera di setiap pasar yang berbeda, Cruze tersedia dalam tiga desain body, termasuk sedan 4 pintu, hatchback 5 pintu, dan wagon.

Untuk makin memenuhi kebutuhan konsumennya, tahun depan Cruze bakal dibekali dengan fitur standar 4G LTE, yang memungkinkan pengendara mendapatkan akses internet melalui perangkat Wi-Fi Hotspot untuk 7 macam perangkat. Siri Eye Free Integration juga akan disematkan pada Cruze 2015. Pada fitur ini pengendara tetap dapat mengetik sms, menelepon, menanyakan arah, atau mengirim email sementara pandangan mata tetap mengarah ke jalan dan tangan berada di kemudi.

Persenjataan Cruze 2015 untuk pasar Amerika Serikat juga bakal dilengkapi  dengan memiliki 2.0L mesin diesel turbocharge, dengan kemampuan jelajah sejauh 717 mil dengan satu tanki bahan bakar. Sedangkan, di wilayah Asia, kendaraan yang telah menyabet 88 penghargaan dari seluruh negara ini digerakkan oleh lima mesin bensin yang berbeda yaitu 1.4, 1.6, dan 1.8, 1.7 dan 2.0 mesin diesel.