Aston Martin DBX tidak akan menjadi satu-satunya produk SUV dari pabrikan mobil sport premium asal Inggris tersebut. Tahun depan, pabrikan bermarkas di Gaydon tersebut digadang-gadang akan meluncurkan sebuah SUV baru lagi.

Nama Varekai disebut-sebut akan menempel pada identitas Aston Martin SUV ini. Nama ini selaras dengan mobil Aston Martin lainnya seperti Vantage, Vanquish hingga Vulcan.

Berbeda dengan yang baru saja dipamerkan, Aston Martin Varekai justru akan tampil dengan model empat pintu dan pilar atas lebih tinggi. Meski secara desain akan sedikit mirip dengan DBX.

Aston Martin DBX Concept

Aston Martin DBX Concept

Kendati demikian, sumber tenaga yang menempel pada Aston Martin Varekai bukanlah menggunakan motor bakar berbahan bakar bensin seperti yang ada pada DBX. Melainkan sebuah unit pembangkit listrik yang menjadikan SUV ini sebagai full Electric Vehicle (EV).

Andy Palmer, CEO Aston Martin menegaskan ini penting bagi mereka. Ketika Anda bicara tentang menjalankan perusahaan seperti Aston Martin, Anda membahas gagasan dengan pemilik sebelum Anda dipekerjakan. Pesan saya sederhana, jika Aston Martin ingin bertahan, dia harus membuat SUV.