photo-concept-car-divine-ds-2014.jpg

Sudah menjadi hal yang lumrah, saat melihat rombongan produk Citroen selalu berlabuh tanpa ‘buntut’. Tapi kali ini kami butuh 5 detik untuk mengenalinya dengan dahi mengernyit akibat rupa kendaraan konsepnya yang berbeda. Yup, sebagai refleksi dari bahasa desain, teknologi dan styling model DS masa depan, pabrikan asal Perancis tersebut melansir DS Divine di pagelaran Paris Motor Show 2014.  Menurut informasi, gelar DS nantinya bakal menjadi salah satu brand premium yang berdiri sendiri.

DS Divine Concept bisa dibilang memiliki dimensi yang cukup kompak, 4,21 x 1,98 x 1,35 meter. Penyematan velg berdiameter 20 inci, dengan pintu berdesain gunting dan windowless rear, plus garis desain melengkung nan unik, tampilan front wings yang kuat, lekuk sisi simetris dan tampilan atap dramatis, membuat kendaraan ini kian mendobrak dogma sejarah Citroen.

Dan untuk mempertajam tujuan DS Divine sebagai kendaraan masa depan, penyematan fitur berteknologi setara laser sequential sengaja disematkan di bagian headlights dan paket lampu indikator. Sedangkan di buritan dipercantik lewat penampilan paket taillights concept car ini telah bertabur komponen lampu full LED.

Coba Anda tengok bagian kabinnya. Warisan desain Citroen nyaris sirna tersapu oleh penyematan fitur canggih interface HDTouch Drive yang terintegrasi dengan mutakhir pada sistem layar sentuh 10,4 inci yang juga berfungsi untuk menampilkan gambar dari rear camera.

Peugeot mengklaim mesin empat silinder 1.6-liter bertenaga 270HP dengan torsi 330 Nm milik DS Divine  memiliki emisi CO2 145g/km.