Cleveland CycleWerks (PT Sumatra Motor Indonesia) menjadi salah satu pihak yang ambil bagian dalam Jakarta Custom Culture 2017.

Keikutsertaannya kali ini dimanfaatkan buat mengumumkan “Ride to East: Where the Journey Begin”. Sebuah rencana perjalanan roda dua dengan misi eksplorasi Indonesia Timur.

Ride to East: Where the Journey Begin mulai berjalan 27 November dan dijadwalkan finish pada 3 Desember. Rute yang diambil sepanjang 3.000 km dan dibagi ke dalam beberapa etape.

Start dari Kerobokan (Bali) – Beji Guwang Sukawati – Lembar Lombok – Senggigi – Mantar – Calabai – Labuan Bajo – Ende – Kupang – Atapupu (Atambua).

Indonesia Timur memang menggoda bagi kebanyakan rider karena keindahan alamnya yang pantas dieksplorasi.

Ride to East

“Dengan petulangan ini diharapkan akan memberikan inspirasi bagi para pecinta motor untuk mengeksplorasi alam Indonesia Timur yang kental akan budaya dan keindahan alamnya,” terang Kennard Rusali, Direktur PT Sumtra Motor Indonesia.

Menariknya, nama-nama beken selebriti Tanah Air dikabarkan menjadi rider untuk perjalanan ini. Di antaranya, Vincent Rompies, Ringgo Agus, dan Desta Mahendra (brand ambassador Cleveland CylceWerks). Tim juga digawangi oleh Dede Edun, Donny Ariyanto, dan Lafina.

Perjalanan ini pun terbuka buat publik yang beruntung. Cara lengkapnya bisa didapat dari akun Instagram @ridetoeast.