Setelah Creta, Hyundai di Indonesia akan merilis sebuah mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Mirip seperti Creta, MPV yang diberi nama Hyundai Stargazer ini dirancang dan dibuat di fasilitas produksi Hyundai di Indonesia.

Hyundai telah merilis tarikan garis besar dari desain Hyundai Stargazer yang akan dipasarkan tak lama lagi di tanah air. Tampilan eksterior dari mobil tersebut menghadirkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Hyundai Stargazer dirancang untuk hadir sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus menjadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang. Konsep tersebut semakin menegaskan Hyundai Stargazer sebagai MPV inovatif yang tangguh dan sesuai untuk segala iklim. Bagian paling ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, “Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game-changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis. Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia.”

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer membuat tampilan depan semakin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini. Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional. Sekilas mirip Hyundai Staria yang futuristik namun dengan dimensi yang lebih mungil.

HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi mobil, fitur, dan harga kepada masyarakat Indonesia di masa mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait inovasi dan program terbaru dari Hyundai, silakan kunjungi situs resmi HMID di: https://www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial Hyundai di Instagram Hyundai Motor Indonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.