Sebagai kota wisata Kamakura punya suguhan lengkap. Perbukitan hijau menjalar mulai dari barat, utara, hingga timur daerah yang masuk ke dalam prefektur Kanagawa, Jepang.

Di lain sisi, Sagami Bay yang terletak di sebelah selatan siap jadi destinasi wisatawan yang suka mantai. Dan saat memasuki kota, city tour dengan bersepeda jadi aktivitas yang bisa dilakukan saat bertandang ke kota seluas 39,60 km2.

Daihatsu Copen Local Base Kamakura

Namun yang jelas, suguhan utama Kamakura ialah kuil-kuil yang ada di sana. Hasadera atau Kokuji Temple bisa jadi pilihan. Kesunyian yang tak kalah menenangkan juga bisa didapat saat mengunjungi patung Buddha Kotokuin atau yang juga lazim disebut sebagai Great Buddah of Kamakura.

Ah, tak akan ada habisnya kalau bicara keelokkan kota ini. Karena Kamakura juga punya suguhan unik bagi penggemar otomotif.

Daihatsu Copen Local Base Kamakura

Walaupun bermarkas di Osaka, Daihatsu juga kepincut menjejakkan kakinya di sana. Mereka membuka gerai sekaligus lokasi bersantai yang dinamai Copen Local Base Kamakura. Cafe bagi pembesut Daihatsu Copen atau siapa saja yang menggemari convertible car.

Ide berdirinya tempat tersebut ialah sebagai bentuk upaya Daihatsu membagi ‘semangat kebebasan’ Copen serta membangun interaksi dengan masyarakat sana.

Daihatsu Copen Local Base Kamakura

Ide brilian dilakoni Daihatsu dengan memposisikan gedung Copen Local Base Kamakura di sisi jalan. Karena dengan begitu, area bagian belakangnya jadi lokasi yang sangat ideal untuk menyelami nuansa kota ini sambil menikmati espressosmoothie, atau bahkan bir.

Dan untuk mengisi kembali tenaga yang terkuras setelah menjelajahi kota, kerenyahan Chicken Kamaku-Wrap atau Chicken Tacos cocok untuk jadi menu makan siang.

Copen

Selebihnya, lokasi ini juga berkontribusi bagi komunitas. Copen Local Base Kamakura diharapkan bisa jadi tempat dimana orang yang mencintai Kamakura dan Copen berkumpul di ruang terbuka. Berinteraksi dan menggalang ide agar makin  berkembang.