Daihatsu Copen IIMS 2014 a

Compact, imut dan sporti. Kesan itulah yang ditangkap sesaat setelah mata memandang sepasang Daihatsu Copen terbaru yang tampil di booth PT Astra Daihatsu Motor di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Concept car generasi kedua yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Daihatsu Motor Company, Ltd (DMC) 19 Juni lalu di Jepang, dikembangkan dengan mengusung banyak perubahan.

Struktur rangka baru D-Frame sengaja dihibahkan untuk mencapai stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang yang lebih baik. Selain itu, Daihatsu Copen juga dibuat dengan teknologi tinggi dengan struktur kokoh yang menghubungkan seluruh bagian kerangka D-frame sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan karena memiliki kemampuan bermanuver yang baik pada kecepatan rendah ataupun tinggi. Tapi apa keistimewaan yang sebenarnya dimiliki oleh konsep rangka ini?

Konsep D-Frame sendiri sebenarnya punya tiga keunggulan yang terdapat pada performa laju kendaraan yang unggul serta stabilitas tinggi dan aman saat rooftop terbuka. Selain itu panel body dengan materi resin-nya mampu menghasilkan desain mobil yang lebih stylish, plus akses panel body luar yang dapat diganti sesuai ekspresi dan gaya hidup pengendara.

Hasilnya?mobil mini sporty ala Daihatsu berlabuh sempurna dengan konsep coupe (2 tempat duduk) yang memiliki sejumlah keunggulan seperti fitur atap terbuka dan kemampuan untuk berganti panel body layaknya berganti pakaian (dress formation) sehingga memungkinkan pengendara mengekspresikan diri.