Selain melansir VW Tiguan Allspace hari ini di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Garuda Mataram Motor (GMM) juga meluncurkan sebuah SUV Premium berlabel Audi Q8. Produk terbaru Audi ini melengkapi jajaran produk-produk premium terbaik pabrikan asal Ingolstadt Jerman yang sebelumnya sudah dipasarkan di Tanah Air.

“Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah SUV coupe. Dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun,” tukas Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor.

Meski menjadi pelengkap jajaran produk full-size Audi, namun dari sisi dimensi, dengan panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter, Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7. Namun dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3,00 meter, hal ini menyuguhkan keleluasaan di dalam kabin yang menjadi keunggulannya, bahkan jika dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Audi Q8 menggabungkan keanggunan coupe mewah empat-pintu dengan keunggulan SUV full-size serbaguna yang nyaman. Artinya, dengan aerodinamika dan performa layaknya sebuah coupe Audi, Q8 juga punya kapabilitas maksimal di permukaan jalan dengan modal penggerak empat roda Audi yang legendaris bernama Quattro.

Di balik kap mesin Coupe SUV seharga Rp 2,455 miliar (on the road) ini, Audi memilih jantung pacu V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) terbaru sebagai fitur standard.