Jika biasanya seorang builder hanya dipercaya membuat motor untuk sang owners tanpa bisa menikmati perjalanan jauh. Kali ini builder asal Jawa Barat, Bandung Chandra Murti (@chandra_traillerautoart) dari Pickers Store (@pickerstore, coba membuktikan kenyamanan motor garapannya sendiri.

Custom builder dari Bandung yang turut melakukan modifikasi XSR 155 dalam program Yard Built Bandung itu, dapat tampil bergaya sekaligus melakukan adventure dengan motor XSR 155 “Overlander” ubahannya. Bahkan ini menjadi bagian dari mimpi yang diwujudkannya dalam aktivitas “Couple Ride” bersama sang istri Irvina Anissa (@irvinejasta), dalam waktu 10 hari dari Bandung ke Bali dengan jarak ribuan kilometer pada (19-28/10) lalu.

Ini bukanlah perjalanan pertama Chandra, sebelumnya Yamaha XSR 155 kustom buatananya sudah diajak berpetualang ddi sekitaran Jawa Barat. Yang berbeda perjalanan kali ini ditemani seorang istri yang juga selalu support kegiatan Chandra.

 

Dengan XSR 155 rancangannya yang bisa digunakan untuk harian maupun adventure itu, Chandra dan Irvin mengawali rutenya menuju Yogyakarta, lalu ke Solo, Malang, sampai di area Gunung Bromo dan danau Buyan di Bali.

”XSR 155 custom ini dual purpose bisa di on road dan melewati karakter jalan yang gravel, berbatu. Saat menghadapi tanjakan pun dapat dilewati dengan mudah. Tampilannya menarik perhatian karena desainnya yang berbeda dan bentuknya masih terlihat ciri khas XSR 155. Keunggulannya terasa selama perjalanan dengan bagian kaki-kakinya suspensi Up Side Down (USD) membuat handling nyaman. Lalu fitur Assist & Slipper Clutch membuat perpindahan gigi motor ini lebih halus dan stabil,” cerita Chandra.

Dengan XSR 155 custom ini, Chandra dan Irvin juga menikmati keseruan kuliner, bertemu rekan-rekannya penyuka custom culture dan otomotif klasik, serta melakukan kegiatan CSR untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Bahkan setiba di Bali, Chandra dan Irvin dapat menghabiskan waktu bersama para builder Yard Built Bali di sana.

Rentetan perjalanan touring ini juga dibagikannya di media sosial yang menyedot perhatian dan minat netizen yang tertarik menanyakan perihal aktivitas dan custom motor tersebut. Besarnya respon para followers turut menyemangati pasangan itu merampungkan “Couple Ride” ini dengan menaklukan beragam karakter trek dan tantangan lainnya yang dihadapi.