“Sejak pertama kali Focus dijual, kami telah mendengarkan apa yang dibutuhkan, diinginkan, dan dihargai pelanggan kami dari kendaraan mereka,” ucap Mark Rampling, Chief Program Engineer, Asia Pasifik, Ford Focus saat memulai penjelasannya tentang New Ford Focus. Sejauh apakah mereka mendengarkan pelanggan?

Berkaca dari desain ekserior baru, New Ford Focus menampilkan wajah baru yang lebih gagah namun mencoba untuk tetap elegan. Tujuan tersebut dicoba dengan memberikan bentuk yang lebih landai namun lebar sampai ke grill trapezoidal khas Focus. Harapannya adalah tercipta kesan yang berani dan sporti di jalan.

“Tim desain kami bekerja untuk menciptakan desain yang lebih emosional dengan tampilan lebih atletis, sporty, dan anggun,” kata Andrew Collinson, Exterior Design Manager, Ford Asia Pasifik.

Lini interior pun seakan jadi jawaban bagi rintihan pelanggan. “Pelanggan mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin desain kabin yang lebih ringkas, dengan lebih sedikit tombol – tapi tanpa menghilangkan fungsinya,” jelas Andre. Maka dibuatlah sebuah kabin ringkas dengan berbagai macam pilihan tempat penyimpanan serbaguna yang sanggup menampung sebuah botol air 1 liter dan sebuah gelas 400 mL.

New Ford Focus bernafas dari mesin baru EcoBoost 1.5-liter dan dijejali beragam teknologi terbaru. Mulai dari driver-assist, Perpendicular Park AssistEnhanced Active City Stop sampai dengan Adaptive Cruise Control. Sistem konektifitas SYNC 2 dan Ford MyKey dibenamkan demi menjadikan new Focus sebagai salah satu mobil dengan konektivitas terbaik dan paling pintar di kelasnya.

“New Focus melestarikan kekuatan dari pendahulunya sementara berevolusi di hampir semua aspek – desain, teknologi pintar, dinamika berkendara, powertrain dan penyempurnaan,” kata jelas Rampling. “Kami yakin konsumen di Asia Pasifik akan mencintai new Focus, dan kami berharap Focus dapat memainkan peran penting di saat kami terus mengembangkan bisnis kami di wilayah ini.”