Jelang Tokyo Motor Show ke-46, Mitsubishi Motors rilis informasi tentang dua mobil konsep yang akan dibawanya ke lantai pameran pada 24 Oktober – 4 November 2019 mendatang di Tokyo Big Sight, Jepang. Keduanya adalah MI-TECH CONCEPT dan Supr Height K-Wagon Concept.

Disebut oleh pabrikan berlambang tiga berlian ini, MI-TECH CONCEPT adalah small SUV bertenaga listrik yang merupakan konsep mobil masa depan milik Mitsubishi Motors. Sementara Super Height K-Wagon Concept merupakan model terbaru dari Kei-car.

Selain kedua mobil konsep, Mitsubishi Motors juga bakal menghadirkan Mitsubishi Engelberg Tourer yang merupakan mid-size electrified SUV concept yang pernah tampil di Geneva International Motor Show pada Maret 2019 dan tampil untuk pertama kali tampil di Jepang. Kemudian juga ada Outlander PHEV plug-in hybrid electric SUV, Eclipse Cross crossover SUV, RVR atau yang juga dikenal dengan ASX atau Outlander Sport, minivan Delica D:5, eK Cross dan model domestic Jepang lainnya.

MI-TECH CONCEPT

Nama MI-TECH merupakan gabungan M dari MITSUBISHI, I dari Intelligent, Ingenious, dan Inspired, sementara TECH merupakan singkatan dari Technology. MI TECH CONCEPT merupakan aplikasi dari tagline MMC ‘Drive your Ambition’. SUV ini dibuat berukuran kecil dengan bobot ringan dan dikategorikan sebagai Small size SUV.

Mobil ini menggunakan sistem drivertrain plug-in hybrid EV (PHEV). Sebagai pengganti generator dari motor bakar konvensionalnya, Mitsubishi memanfaatkan aliran gas buang untuk memutar generator pengisian listrik ke batterainya.

MI-TECH CONCEPT hadir sebagai SUV sesungguhnya dengan 4-motor electric 4WD system yang disebut Quad Motor yang berpadu dengan Dual Motor AYC. Sistem ini menggunakan 2 motor di masing-masing gardan depan dan belakang, dengan begini distribusi torsi ke tiap roda selalu terjaga.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem bantu kemudi yang sangat lengkap untuk keamanan berkendara. Semisal human machine interface (HMI) yang bertugas memberikan serangkaian informasi pada kaca depan yang dilengkapi optical sensing technology, MI-PILOT driver assistance system yang tak hanya memberikan peringatan akan terjadinya tabrakan tapi juga mengatur kemudi dan pengereman.

Super Height K-Wagon Concept

Generasi terbaru Super Height K-Wagon Concept ini mengandalkan kabin yang luas, performa mumpuni, dan desain bergaya SUV. Diperkuat berbagai fitur MI-PILOT seperti the driver assistance technology for highway driving in the same-lane, forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation dan active safety systems lainnya.

Mitsubishi Engelberg Tourer

Mobil konsep ini merupakan mid-size crossover SUV yang diperkuat Twin Motor 4WD plug-in hybrid EV system. Menawarkan dynamic performance plus kenyamanan kabin yang mengakomodasi 3 baris tempat duduk.

Dendo Drive House (DDH)

DDH adalah sistem komprehensif yang terdiri dari kendaraan listrik Mitsubishi (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), charger dua arah, panel surya dan baterai rumah. Dirancang untuk diintegrasikan secara mulus sebagai bagian dari rumah. Paket ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang EV / PHEV-nya di rumah menggunakan tenaga yang dihasilkan dari matahari, dan untuk memasok listrik dari EV / PHEV mereka kembali ke rumah. DDH menguntungkan pelanggan dengan membantu menghemat biaya listrik dan menyediakan persediaan yang dapat diandalkan untuk sumber daya darurat.