Toyota

Bagi kami, kehadiran small MPV dari Mitsubishi akan mengganggu dua model Toyota di segmen mobil keluarga, yakni Toyota Avanza dan Toyota Sienta. Kedua mobil ini memang bukan rival sejati dari kedua mobil ini. Namun mengingat harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi Motors, tak menampik kehadirannya bakal memberikan gangguan-gangguan ringan dari kedua model Toyota tersebut.

Saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan Grand New Avanza di rentang harga Rp 189,7 juta hingga Rp 236 juta untuk varian termahal, Veloz 1.5 A/T. Calon konsumen “mobil sejuta umat” ini tentu akan tergoda oleh fitur dan model yang diberikan Mitsubishi Motors pada small MPV-nya di rentang harga yang mirip. Misal Keyless Entry, Engine Start/Stop, model eksterior yang baru dan futuristik serta tampilan interior yang lebih mewah.

Sementara bagi calon konsumen Sienta, small MPV Mitsubishi bisa lebih ‘value for money’. Pasalnya dengan budget yang sama, konsumen bisa mendapatkan sebuah kendaraan dengan fitur-fitur yang lebih menarik ketimbang Toyota Sienta basic, tipe E yang dijual seharga Rp 230 jt untuk E Manual dan Rp 248 juta untuk E CVT.

1 2 3 4 5