Nissan

Diluncurkan sejak 2007 lalu, Nissan Grand Livina nyaris tak melakukan banyak ubahan hingga versi terbarunya. Minor change atau minor facelift adalah upaya yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia untuk meremajakan MPV tujuh penumpangnya.

Meski dahulu mobil ini sempat booming, namun prestasi penjualannya belakangan diakui tak sebegitu menggairahkan. Mobil ini memiliki rentang harga jual Rp 208,4 (SV M/T) hingga Rp 264,3 (Highway Star). Artinya, dari varian termurahnya pun masih lebih mahal daripada small MPV milik ‘tiga berlian’.

Kapasitas kabinnya pun tak begitu bisa dibanggakan. Mobil ini kurang memberikan akomodasi ruang duduk yang lapang bagi penumpang di baris kedua dan ketiga karena lebar kabin yang terbatas. Kami rasa ini akan menjadi bahan pertimbangan utama bagi konsumen mobil keluarga di Indonesia.

Sebagai people carrier, Nissan Evalia menawarkan kelapangan kabin yang luar biasa. Dimensinya yang jangkung dengan pintu geser, membuat fleksibilitas penumpang dan cargo jadi memiliki banyak pilihan penempatan dan akses.

Rentang harga yang ditawarkan pun masih masuk kedalam rentang harga MPV Mitsubishi, yakni Rp 204,850 juta hingga Rp 221,350 juta. Namun Evalia harus masih berjuang melawan fitur-fitur canggih dan desain terkini yang dimiliki small MPV Mitsubishi.

 

 

1 2 3 4 5