Honda punya berbagai model SUV (Sport Utility Vehicle) untuk pasar Indonesia. Masing-masing diantaranya ada yang bermain di segmen Low SUV (LSUV) dan Medium SUV. Model ‘mobil tinggi’ lansiran dari PT Honda Prospect Motor tersebut juga memiliki fans masing-masing di Indonesia.

Kira-kira begini pemetaannya, Honda HR-V 1.5L yang diluncurkan HPM sebagai LSUV berhasil mendominasi pasar tanah air dengan penguasaan mencapai 36%. Sepanjang tahun 2017, kompak SUV ini punya populasi sebanyak 31.092 unit di seluruh Indonesia.

Di urutan kedua, ada Honda BR-V. Low MPV yang tampil seperti crossover ini menurut HPM punya kelas di LMPV tanah air. Tahun ini, Honda BR-V terjual sebanyak 19.011 unit dengan perolehan pangsa pasar sebesar 22%.

Di kelas Medium MPV, Honda punya CR-V yang telah eksis sejak awal tahun 2000 lalu, masih cukup diminati oleh konsumen ‘mobil tinggi’ tanah air. Terbukti pada model akhirnya yang punya varian mesin 1.5L Turbocharger, Honda CR-V terjual sebanyak 31.092 unit sepanjang tahun 2017 dengan perolehan pasar sebanyak 21%.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kontribusi segmen SUV dan LSUV terhadap market otomotif tahun ini masih sangat signifikan, dan kami bersyukur bahwa produk-produk Honda terus menjadi pilihan konsumen di segmen ini. Kami akan terus mendorong penjualan di bulan terakhir di tahun ini dengan dukungan berbagai program penjualan dan purna jual yang akan meringankan konsumen untuk memiliki mobil Honda.