PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja resmi meluncurkan Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Astra Daihatsu Sigra, Selasa (2/8) di Karawang, Jawa Barat. MPV yang termasuk dalam kelas LCGC ini dibanderol mulai Rp 106 juta – Rp 149 juta (otr Jakarta).

Meski Daihatsu telah memiliki All New Xenia sebagai MPV yang juga diperuntukan bagi tujuh penumpang, namun Sigra hadir dengan dimensi body yang lebih kompak dengan pilihan sumber tenaga yang lebih kecil ketimbang Xenia, agar lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor menyebutkan, kehadiran Sigra di lini produk Daihatsu adalah untuk mengisi celah diantara Agya dengan Xenia. Kami melihat adanya potensi besar di pasar MPV tujuh penumpang di kelas entry level.

“Berbeda dengan Ayla yang hadir untuk konsumen awal yang baru ingin memiliki mobil atau peralihan dari roda dua ke roda empat, Astra Daihatsu Sigra kami luncurkan untuk konsumen yang menginginkan mobil pengganti atau sebagai mobil tambahan bagi yang memerlukan daya angkut penumpang atau kelapangan lebih, seperti keluarga dengan tingkat kemampuan menengah yang berjumlah lebih dari empat orang,” terang Amelia.

“Sementara Xenia, hadir bagi keluarga dengan tingkat kemapanan yang lebih tinggi, yang sanggup untuk membayar lebih untuk sebuah MPV seven seater yang lebih lapang,” tambah wanita penyuka kuliner ini.

ADM pun yakin, bahwa produk kolaborasinya dengan PT Toyota Astra Motor di kelas mobil hemat bbm dengan tingkat emisi rendah dan harga terjangkau ini akan diterima dan dipilih oleh konsumen setia pengguna Daihatsu di Indonesia.