Rabu, 11 Juli 2018, merupakan hari yang sangat spesial bagi Wuling Motors. Pasalnya, tepat di hari dan tanggal tersebut, Wuling Motors genap setahun hadir dan beroperasi di Indonesia. Selama perjalanannya setahun, Wuling Motors telah berkembang secara pesat dengan mencatat angka penjualan wholesales sebesar 13.170 unit kendaraan dari periode Agustus 2017 hingga Juni 2018.

Peletakan batu pertama di areal seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, Agustus 2015 lalu merupakan awal dari timeline Wuling Motors di Indonesia sebagai produsen kendaraan bermotor. Perjalanan berlanjut pada 11 Juli 2017, dimana fasilitas yang terdiri dari 30 hektar pabrik dan 30 hektar supplier park dan mempekerjakan lebih dari 3.000 orang ini diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Kendati masih seumur jagung, namun kiprah Wuling Motors di Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata. Hadirnya pabrikan asal Cina di Indonesia tersebut, diakui membuat ketar-ketir pesaingnya yang berasal dari Jepang. Tak main-main, bahkan Wuling Motors sudah berhasil menyalip angka penjualan rival-rivalnya dari negeri Sakura.

Dengan penjualan 13.710 hingga saat ini, Wuling Motors mampu masuk ke dalam jajaran Top 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia. Hingga saat ini, Wuling Motors telah memiliki 71 dealer resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet dalam tahun ini.

President Wuling Motors, Xu Feiyun dalam keterangan resminya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelanggan setia Wuling. Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif Tanah Air.

“Seluruh dukungan, pencapaian dan penghargaan yang telah kami terima tentunya semakin memacu kami untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Wuling akan terus berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang,” tutup Xu Feiyun.