Volkswagen of America mendatangkan pengacara ternama Kenneth Feinberg demi mengatasi klaim yang dibuat oleh konsumen terkait skandal Dieselgate.

Kenneth Feinberg, seorang pengacara asal Amerika, sudah memiliki nama besar terkait spesialisasinya dalam hal mediasi dan penyelesaian pertikaian secara alternatif. Masalah besar terakhir yang diselesaikannya adalah kegagalan saklar-pembakaran General Motors yang dihubungkan dengan 124 kematian.

‘Pengalamannya yang ektensif dalam menangani masalah kompleks seperti itu akan membantu kami dalam bergerak maju untuk membuat segala sesuatunya benar demi konsumen kami,” jelas Michael Horn, CEO Volkswagen Group of America, dalam pernyataannya beberapa waktu yang lalu, dikutip dari International Business Times, Minggu (20/12).

Dalam pernyataan pertamanya, Feinberg berujar dia akan mengembangkan satu “resep obat” untuk program ini. Sebagaimana pemilik dari kendaraan yang cacat akan mendapat serangkaian kompensasi saat mobilnya diperbaiki. Kendati program ini hanya akan dilakukan mandiri oleh Volkswagen of America, namun tetap akan mendapat masukan dari pusat, pemilik kendaraan VW, regulasi pusat, pihak-pihak terkait dan tentunya para pengacara VW.