Untuk hal tertentu pria sangat menyukai kepraktisan serta kenyamanan. Masalahnya, tak mudah menemukan gabungan dua hal tersebut dengan kemasan yang berkelas. Beruntung, kini telah bertambah tempat yang siap mengakomodir kegemaraan pria akan kuliner serta dunia otomotif.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Darling Rice Club, sebuah restoran dengan galeri kendaraan klasik yang berlokasi di bilangan Senopati, Jakarta Selatan telah melakukan pendalaman mengenai rasa pada suguhan andalannya sejak lama. Namun, mereka baru resmi tolak landas Agustus silam membonceng semaraknya acara Hello Darling.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Selama masa penjajakan, bukan hal mudah untuk menentukan menu yang akan dijual. Salah satu punggawa tempat tersebut membocorokan bahwa ia bersama timnya harus melewati perdebatan cukup alot. Hasilnya brilian, mereka menyandingkan kesederhaanaan comfort food orang Indonesia seperti nasi rames dengan kebengisan sportscar Aston Martin DB5.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Tidak hanya itu. Di sini Anda juga bisa menemukan beragam kuliner khas rumahan dan ala warung dengan konsep dan cita rasa nan mewah. Sebut saja Mie Ayam, Bubur Ayam, Nasi Goreng, Ketupat Sayur, hingga Sop Buntut. Cukup sederhana memang. Namun konsep penataan ruang, nuansa yang nyaman dan kenikmatan yang disajikan membuat semua suguhan seolah dibalut dengan kemewahan.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

 

Mulanya, konsep tempat ini bukanlah restoran dengan hiasan-hiasan cantik berupa mobil klasik. Namun justru sebaliknya. “Awalnya buka diler di bawah. Nah, inginnya ada tempat buat nongkrong atau makan-makan di atasnya,” jelas Adi Whatnot, salah satu shareholder gerai ini kepada TheGaspol.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Tak aneh memang, karena mobil dan motor yang mejeng di lantai bawah bukan barang sembarangan dan telah mengalami restorasi total. Mulai dari Honda Civic SB3 alias Wonder, Citroen DS, Mercedes-Benz S123, Nissan Skyline PGC10, BMW 2002ti sampai Porsche 356C. Buat yang gandrung roda dua, Darling Rice Club bisa jadi surganya. Lantaran sambil menikmati secangkir Espresso atau Single Origin Arabica dengan aftertaste yang otentik, mata akan dimanjakan oleh lekuk sensual yang terpancar dari tubuh Triumph Scrambler, Ducati PaulSmart 1000LE, Norton Commando 961 atau bahkan Lambretta GP.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Selebihnya, mereka mengonsepkan tempat ini sebagai lokasi serba guna yang tak terbatas pada satu komunitas. “Intinya kita ingin buat tempat nongkrong untuk pria yang punya hobi motor, mobil, bahkan sepeda. Pokoknya apa saja yang beroda,” tambah kolektor pernik 80 dan 90-an ini.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

“Kita juga sangat terbuka untuk mereka yang ingin mengadakan meeting sampai party. Karena ada DJ juga di sini,” imbuh Berry Djamalus, share holder lainnya yang ikut menemani kami siang itu. Ya, satu set deck di sudut lengkap dengan deretan plat yang menggelayut di dinding siap menghibur pengunjung dengan alunan funky retro beats.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Namun pastinya, dengan dukungan lokasi yang asri juga strategis, Darling Rice Club memenuhi segala syarat untuk jadi persinggahan pada agenda sunday ride Anda. Bagaimana tidak, kita bisa mengembalikan energi yang sempat drop seusai berkendara dengan kesegaran menu Nasi Jeruk. Nasi yang dimasak dengan daun jeruk serta bawang putih. Lengkap dengan lauknya berupa cumi cabe ijo, ayam bakar potong, juga remet tempe nangka. Tak lupa, sambal matah juga ikut menggoda lidah.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Tak tahan mengecap pedasnya sambal matah, terpaksa segelas Five Alive kami telan. Kolaborasi buah naga merah, nanas, perasan lemon yang dibubuhkan madu akan membasuh kegersangan di tenggorokan.

Darling-Rice-Club-Jakarta-5

Tidak perlu menyediakan waktu khusus pula untuk berkunjung ke Darling Rice Club. Karena mereka beroperasi setiap hari sejak pukul 11.00 – 00.00 WIB. Namun khusus Minggu, mereka siap melayani sarapan sejak pukul 08.00 WIB.

Darling Rice Club

Jl. Suryo No. 19, Senopati
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021-72793809