VW-Bug-Restaurant-22

Obsesi orang sangat beragam. Mulai dari yang sederhana hingga berusaha mewujudkan sesuatu yang unik dan berbeda untuk memuaskan passion yang ada dalam dirinya. Seperti yang dilakukan oleh seorang arsitek yang juga penggila otomotif bernama Markus Voglreiter. Demi mentransformasi obsesinya pada ranah otomotif ke dimensi baru, pria asal Austria ini terpaksa merogoh kocek hingga 1,6 juta Euro.

VW-Beetle-Restaurant_3

Lalu apa yang dibangun oleh Markus hingga menghabiskan dana besar? Restoran. Ya, gerai bernama Das Auto yang sebagian besar dananya ditalangi oleh Daniell Porsche ini merupakan bangunan dua lantai dengan desain terinspirasi dari VW Kodok. Bentuk jendelanya mengadopsi rancangan lampu depan mobil rakyat asal Jerman dengan imbuhan lingkar karet di eksterior serta ulir sistem suspensi di dalam.

VW-Beetle-Restaurant_2

Restoran yang berlokasi di Salzberg, Austria ini sengaja disiapkan untuk menggelar acara-acara khusus atau pesta yang bisa dihajat baik di area outdoor maupun di dalam ruangan. Menurut pihak pengelola, Das Auto bisa menampung hingga 300 orang di dalam dan 300 tamu tambahan di luar. Tidak hanya itu, sistem pemanas yang ada di dalamnya telah mengoptimalkan teknologi bangunan guna mereduksi konsumsi energi.

VW-Bug-Restaurant-15

Banyak orang memiliki cara tersendiri untuk memenuhi keinginannya, obsesinya dan menerapkan inovasinya. Dalam kasus ini, Markus telah berhasil mewujudkan ide gila dan mengubah mimpinya menjadi sesuatu yang unik, nyata dan orisinil. Bagaimana dengan Anda?