Tiga model dalam tiga tahun. Itulah patokan Datsun dalam meluncurkan produknya di Indonesia. Anak perusahaan dari Nissan ini sudah menginjakkan usia ke dua per Mei 2015 dan dua model sudah mengaspal yaitu Datsun Go Panca dan Datsun Go Plus Panca.

Bagaimana tentang model terakhir? Ditemui di sela-sela acara CSR Datsun Rising Hope yang bertempat di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia menjelaskan bila model yang terakhir akan dibuat dengan tujuan mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti halnya kedua Datsun sebelumnya, yang lebih mengarah ke kendaraaan LCGC, produk Datsun yang terakhir tetap akan dibuat dengan pertimbangan yang sama.

“Kebetulan saja dua produk pertama kami LCGC, yang dahulu memang dibuat untuk mereka yang ingin kendaraan value-for-money. Namun demikian produk ketiga ini masih dirahasiakan, pastinya kami memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan yang sanggup menampung banyak orang,” jelas wanita yang murah senyum ini.

Masih dalam kesempatan yang sama, Indriani memberikan bocoran bila akan ada peningkatan dalam hal keselamatan dalam dua produk Datsun yang telah diluncurkan. Nantinya fitur airbag akan dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen selama ini.

“Pokoknya di tahun Fiskal ini. di 2015 kita mulai sejak April hingga Maret 2016. Bisa tahun ini dan bisa pula tahun depan,” bisik Indri.