Kedatangan jajaran mobil baru 2018 dimulai dengan pengumuman Datsun yang akan segera merilis Datsun Cross. Berdasarkan siaran persnya, Selasa (2/1), Datsun Cross akan diperkenalkan pada 18 Januari 2018 mendatang di Jakarta.

Datsun Cross hadir mengisi segmen compact cross-over yang cukup banyak memiliki peminat. Desainnya dibuat stylish dan diupayakan menjadi kendaraan yang cocok untuk kebanyakan konsumen roda empat Tanah Air.

(Baca juga: India Kembangkan Mobil Listrik Honda Berbasis Brio)

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” terang kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Kata “Cross” mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun Cross bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Peluncurannya nanti akan menjadi world premier Datsun Cross.

“Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” kata Koito.