Setelah resmi diperkenalkan awal tahun 2018 ini, PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun akhirnya resmi memasarkan Datsun Cross. Compact cross-over rakitan lokal yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia ini dibanderol mulai Rp 161,49 juta (on the road) DKI Jakarta.

Datsun Cross dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. Kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang progresif dan enerjik menjadi dasar rancangan Datsun Cross – mobil ini memiliki desain modis dan dilengkapi beragam teknologi canggih.

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia. “Kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini.”

Datsun Cross dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang cepat dan pesat. Di balik kemudi, beragam teknologi pintar disematkan, termasuk di antaranya suspensi yang nyaman, transmisi otomatis yang canggih: XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission), serta fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), DualSRS Airbag, dan sebagainya.

Datsun Cross ditenagai mesin bensin 1,200 cc yang tangguh sekaligus efisien. Melengkapi keunggulan Datsun Cross, mobil ini memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter (20 sentimeter) dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.