Datsun CROSS dinobatkan sebagai “Best City Car” tahun ini oleh Indonesia Car Of The Year 2018 – kompetisi yang diadakan oleh majalah otomotif nasional, MobilMotor. Datsun CROSS dipilih sebagai pemenang dalam satu dari 10 kategori dan 29 model diuji dalam ICOTY 2018.

Pengujian dilakukan di Cibubur dan Jakarta, baik di jalan raya  maupun jalan perkotaan yang padat. Semua mobil dievaluasi dalam beberapa parameter, seperti desain, keselamatan, fitur, teknologi, kinerja, dan  kenyamanan kendaraan. Mobil-mobil peserta ICOTY 2018 diuji mencapai jarak total 200 km, dikemudikan pada siang dan malam hari.

Penghargaan ini diterima pada hari Rabu, 19 Desember 2018, setelah fase pengujian, dilakukan oleh 5 juri penguji profesional di bidang otomotif yang mengevaluasi semua fitur dari masing-masing finalis ICOTY 2018.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MobilMotor untuk penghargaan yang luar biasa ini. Ini adalah pengakuan atas kinerja Datsun CROSS – mobil yang sesuai dengan berbagai gaya hidup pelanggan di Indonesia”, kata Masato Nakamura, Kepala Datsun Indonesia.

“Datsun CROSS lebih dari sekedar city car. Namanya, CROSS, mencerminkan karakter gandanya, melintasi batas kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas rutin dengan mudah”, jelas Nakamura.