Gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 dimanfaatkan oleh banyak pelaku industri otomotif dalam negeri untuk berlomba-lomba memajang buah inovasi terkininya lewat mobil-mobil konsep. Seperti yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia yang kali ini memboyong konsep crossover LCGC, Datsun GO-Cross.

Memulai debut dunianya di Tokyo Motor Show 2015, GO-Cross Concept merupakan usaha berkesinambungan yang dilakukan oleh Datsun Indonesia untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap produk-produk yang dihadirkan di Indonesia.

“Kami membawa Datsun GO-Cross Concept ke Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi risers untuk melihat ke masa depan,” ujar Indriani Hadiwijaja, Head of Datsun Indonesia.

Berbeda dengan model-model yang telah dilahirkan sebelumnya, desain GO-Cross concept lebih futuristis yang didominasi oleh lekukan-lekukan tajam di beberapa sisi. Kendati mengadopsi platform serupa dengan Datsun GO+ Panca, namun pakem crossover yang diusungnya membuat postur GO-Cross jauh lebih jangkung ketimbang saudaranya.