Bukan hanya diisi mobil baru, namun GIIAS 2017 juga kerap menjadi world premier mobil konsep. Sebut saja Datsu GO Live yang memukau pengunjung pada hari perdana pameran, Kamis (10/8) di ICE BSD, Tangerang.

“Mobil ini utamanya adalah eksplorasi desain yang mengisyaratkan arahan desain Datsun di masa depan,” terang Kei Kyu, Executive Design Director Datsun. Menurutnya, desain mobil konsep Datsun ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis, dan trendi.

Dari segi eksterior, konsep Datsu GO Live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia. Contohnya, pola warna cat kamuflase mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesori masa kini. Warna mobil yang kuning cerah juga membuatnya menonjol di keramaian.

“Jakarta merupakan kota yang menarik dan kami sangat ingin Datsun GO Live mengekspresikan kekuatan dan gairah kota ini,” kata Kyu.

Hal menarik lainya di eksterior Datsun GO Live diantaranya penggunaan roda 17 inci. Menurut Kyu, pemilihan roda dengan profil besar untuk menunjukkan keberagaman karakter yang bisa tercipta pada sebuah Datsun GO.

Datsun GO Live bisa juga dijadikan acuan modifikasi mobil Datsun. Yang hasilnya bisa sesuai bagi mereka yang gemar mengabiskan akhir pekan secara aktif, seperti perjalanan santai atau sekadar menghabiskan hari di pusat perbelanjaan.