Sejak awal dipasarkan lima tahun lalu, Datsun GO+ Panca akhirnya kini punya transmisi otomatik CVT. Kehadiran transmisi pintar X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) pada model GO+ Panca diklaim merupakan bagian dari komitmen Datsun dalam menghadirkan mobilitas bagi banyak orang serta mengakomodasi kebutuhan keluarga atas kendaraan yang nyaman untuk dikendarai.

“Perkenalan Datsun GO+ CVT ini memperkuat komitmen kami dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami ingin menyediakan akses terhadap mobilitas personal yang sejalan dengan gaya hidup konsumen kami yang terus berevolusi,” kata Masato Nakamura, head of Datsun Indonesia.

Transmisi otomatik kini menjadi sebuah pertimbangan penting bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Jalan raya yang kian padat serta mobilitas yang tinggi, membuat tuntutan konsumen akan kendaraan yang nyaman dan mudah dikendarai semakin tinggi.

Di sisi lain, teknologi CVT pada transmisi otomatik ini banyak menawarkan kepraktisan dalam hal penggunaan dan perawatan dan lebih efisien terhadap konsumsi bahan bakar. Secara performa memang transmisi berjenis sabuk baja ini tidak sebaik transmisi otomatik bergigi susun, namun secara keseluruhan transmisi CVT punya dimensi yang lebih ramping dan lebih ringan.