Sukses membawa Datsun Go+ Panca keliling Nusantara sejauh 15.000 Km melintasi 150 kota pada Datsun Risers Expedition tahun lalu, memicu Datsun Indonesia kembali menggelar gelaran serupa yang akan dimulai tengah tahun ini. Peresmian gelaran Datsun Risers Expedition 2 dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia di booth Datsun pada pameran GIIAS 2016, Kamis (18/8).

Datsun Go+ Panca merupakan satu-satunya produk LCGC yang teruji melintasi berbagai kondisi jalan di beberapa kepulauan di Indonesia dengan tanpa hambatan apapun. Tahun lalu, gelaran ini berakhir sukses tanpa satupun mobil pengganti dari LCGC tiga baris tersebut ataupun terkendala berat di perjalanan.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, DRE 2 kembali diadakan untuk terus meningkatkan brand awareness Datsun khususnya di luar Jakarta. Kami akan mengunjungi daerah-daerah yang ‘baru’ bagi Datsun, mengeksplorasi daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang kami kunjungi, ujarnya saat peresmian.

Berbeda dengan DRE sebelumnya, DRE 2 akan mengajak risers untuk mengenal sosok lokal yang berhasil menginspirasi masyarakat, baik berkat inisiatif dan tindakannya dalam hal pelestarian budaya, pengembangan ekonomi ataupun perbaikan kualitas pendidikan. DRE 2 juga bukan bersifat ekspedisi seperti DRE 1, melainkan akan berfokus mengeksplorasi satu daerah, melakukan banyak interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut, antara lain melalui ‘pesta rakyat Datsun’ dan kegiatan CSR.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi www.datsun.co.id/dre