Mobil Low Cost Green Car (LCGC) tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Kesannya sebagai mobil terjangkau yang hanya cocok digunakan dalam kota tak lagi tepat. Datsun Indonesia membuktikan itu dengan mengajak risers menjajal potensi Go+ Panca berkeliling Nusantara.

“Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi jarak jauh berkeliling Indonesia. Melalui Datsun Risers Expedition (DRE), kami ingin menunjukkan kepercayaan dalam kualitas produk kami,” jelas Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (14/9).

Kini, perjalanan DRE telah memasuki etape ke-2 dari tiga etape yang direncanakan. Mengambil rute Palu – Toraja, risers akan menjelajahi medan jalan yang dikelilingi pemandangan hutan sawit. Tercatat, ada sebanyak delapan belas risers dan enam unit Go+ Panca yang mengikuti konvoy tersebut.

Dalam perjalanan selama 15-17 September 2015 tersebut, risers akan menyambangi berbagai objek wisata lokal. Seperi Gunung Nona, gua penguburan Londa dan Ke’te Kesu, desa yang terkenal dengan ukiran kayu dan tongkonan serta lumbung padi.

Agenda mengunjungi ikon kebudayaan lokal ditujukan untuk menciptakan relevansi brand Datsun dengan kebudayan lokal Indonesia. “Bahwasanya Datsun adalah merek global dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” lanjut Indriani.

DRE sendiri ialah sebuah perjalanan eksplorasi keindahan alam dan budaya lokal di seluruh nusantara, melewati lebih dari 10.000 kilometer, melalui 100 kota di Jawa, Bali dan Lombok (gelombang I), Sulawesi (gelombang II), Kalimantan (gelombang III) dan Sumatera (gelombang IV).

Sebelumnya, pada etape ke-1 gelombang dua yang menempuh rute Manado – Gorontalo, risers juga melakukan aktivitas sosial berupa pemberian 300 buku bacaan, alat tulis dan olahraga, serta berbagi cerita melalui Kelas Inspirasi bagi sejumlah murid di SDN 04 Kota Barat Gorontalo.