PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi melepas peserta etape terakhir dalam rangkaian acara Datsun Risers. Di etape terakhir ini, peserta diharuskan menaklukan pulau Sulawesi melalui rute Makassar – Toraja – Bulukumba dan kembali ke Makassar menggunakan Datsun GO+ Panca. Rombongan risers diharuskan mengikuti petunjuk – petunjuk yang telah diberikan panitia untuk dapat menyelesaikan setiap misi selama perjalanan.

Etape Sulawesi dimulai dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2015. Selama perjalanannya, Datsun Risers Expedition (DRE) telah menyambangi 100 kota di pulau Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. “Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi jarak jauh berkeliling Indonesia. Melalui Datsun Risers Expedition, kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun,” cetus Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia.

DRE sendiri dimulai sejak bulan Mei 2015, yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-1 Datsun di Indonesia. Dengan semangat brand Datsun dream – access – trust, ekspedisi ini dirancang untuk membawa nilai-nilai tersebut dalam membangun ikatan emosional antara Datsun dan risers selama perjalanan. Risers yang berpartisipasi dalam DRE juga akan melewati dan mengunjungi beberapa dealer Datsun selama perjalanan yang ditempuh. Sejak peluncuran Datsun di Mei 2014, jumlah jaringan dealer Datsun telah berkembang menjadi 104 outlet di seluruh Indonesia, dan tahun 2015 ini ditargetkan menjadi 127 outlet.