Berkendara keliling kota bersama rekan sehobi mampu menghanyutkan segala gundah. Diseling gurau dan canda sambil mengulas soal mesin, kaki-kaki hingga aksesoris bisa mengusir payah dan lelah yang hinggap lepas menjalani rutinitas. Kalau urusan kongkow bareng, gerai yang berdiri di kompleks perumahan Grand Galaxy Park, Pekayon Bekasi ini kerap menjadi pilihan beragam komunitas. Coba yuk kita sambangi.

Kombinasi warna kontras hitam dan kuning di papan bertoreh nama De Broer, bagaikan magnet bagi bola mata untuk melirik ke arahnya. Sementara slogan Eat – Drink – Hangout yang ada di depan, pasti langsung membuat orang paham, bahwa gerai ini adalah sebuah tempat makan dengan nuansa yang sangat hangat. Berada pada bangunan dua tingkat seluas 150 meter persegi, De Broer menawarkan tatanan interior yang di dominasi oleh kayu dan bata. Sekilas mirip sebuah kedai pizza tradisional di negeri tempat Menara Pisa berdiri.

DB4

Sambutan ramah dari para pramusaji langsung kami terima waktu menginjakan kaki di De Broer. Sambil melihat daftar menu, kami layangkan pandangan ke dinding berwarna multi-kromatik hitam dan putih di kedua sisinya. Dinding berwarna hitam diimbuhi dengan lukisan-lukisan modern. Sisi lainnya pada dinding berkelir putih, tergantung papan menu dengan tulisan tangan yang bersanding dengan ornamen kayu dan papan nama De Broer.

Atas arahan pramusaji yang kesehariannya disapa ‘Broer’ ini, kami pesan menu favorit The King Hot Dog bersanding dengan Milo Saurus untuk membasuh dahaga. Meski ‘Broer’ juga menawarkan sederet menu lain yang sering dipesan pelanggan seperti Egg Hole Burger, Kue Cubit hingga menu makan ‘serius’, Nasi Ayam Bakar Rica dan Nasi Goreng Tuna.

FnB1

Meski belum masuk waktu makan malam, terlihat sebagian pengunjung telah mengisi beberapa meja di sisi dalam dan luar De Broer. Tidak hanya sekedar mengisi perut, tempat ini juga kerap dijadikan lokasi memadu kasih bagi pasangan generasi millenials sambil menghabiskan sore.

“Biasanya ramai saat jam makan siang atau jam makan malam, hingga tutup. Apalagi memasuki akhir pekan, tempat ini kerap dijadikan lokasi kopi darat dari beberapa komunitas mobil warga Bekasi,” terang Andika Putra, pemilik De Broer.

FnB4

Seraya menemani kami makan, pria yang akrab dipanggil Utha ini menyebutkan beberapa komunitas otomotif langganannya seperti Indonesia Grand Vitara, Suzuki Jip Indonesia, Ketombe hingga komunitas mobil Eropa warga Galaksi, Euro Generation yang juga diikutinya. Tentu ada potongan harga khusus sebesar 10% bagi para anggota komunitas yang datang ke De Broer.

Dengan menu berbanderol paling mahal Rp 35 ribu per porsi dan Rp 19 ribu untuk minuman, tak salah jika De Broer dijadikan pilihan oleh para konsumen sekitar untuk memanjakan perut atau menghabiskan malam di akhir pekan bersama kawan ‘tongkrongan’.

FnB2

Tampilan makanan yang disajikan pun boleh dibilang Instagram-able. Artinya cukup menawan untuk diabadikan dan diposting pada akun Instagram penggunanya demi sebuah eksistensi.

Apalagi ada penawaran khusus bagi pelanggan yang menayangkan dua foto saat berkunjung ke De Broer di akun Instagram pribadi, Anda akan diganjar dengan satu porsi french fries gratis sebagai compliment oleh De Broer. Cukup menarik bukan?

DB5

Saat akhir pekan De Broer buka mulai pukul 12:00 hingga tengah malam pukul 24:00, sementara pada hari biasa buka tepat jam 12:00 dab tutup pukul 22:00. Jangan kesini di hari Senin, karena merupakan hari libur di De Broer.

Well, bagi pemilik lidah dengan standard tinggi, makanan dan minuman yang disajikan tergolong mampu membuat lidah ejakulasi dengan rasa yang ditawarkan. Ditambah harga yang worth to buy, membuat De Broer kini menjadi salah satu tempat ‘hits’ bagi para warga Bekasi.