Akhirnya the Prancing Horse alias Ferrari menampilkan model convertible ke 50-nya bertepatan dengan dihelatnya ajang Concours d’Elegance di Lapangan Golf Pebble Beach, California, kemarin (26/8). Sesuai namanya, Ferrari 488 Pista Spider merupakan kelanjutan dari model paling laris Ferrari, 488, yang dibekali dengan mesin V8 twin turbo bertenaga 720 hp.

Berkat lumbung pacu berkapasitas 3902cc peraih International Engine of the Year Award 2018 tersebut, Ferrari 488 versi drop top ini sanggup melaju hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Nah, arti dari kata Pista alias track dibuktikan lewat kecepatan puncaknya yang bisa tembus 340 km/jam.

Yang membedakan antara Pista Spider dengan versi yang telah melantai di Geneva Motor Show 2018 silam selain atap lipatnya ada pada velg anyar diamond finish berdimensi 20 inci palang 10. Pabrikan asal Maranello dimaksud juga menyediakan opsi velg berbahan carbon fiber yang diklaim lebih ringan hingga 20% dibanding velg bawaan. Laburan kelir putih dengan hiasan garis biru di tengah juga menjadi penciri.

Menurut orang dalam Ferrari, alasan dipilihnya Negara Paman Sam sebagai lokasi peluncuran adalah karena pembeli mobil convertible hi-perf di AS jauh lebih banyak ketimbang konsumen di Timur Tengah atau Eropa sekalipun.