Daihatsu UFC

Sejak 1 Maret 1907, Daihatsu telah dikenal sebagai produsen compact car terbaik  di pasar otomotif dunia. Sehingga wajar saja, pabrikan yang dipimpin oleh Teruyuki Minoura tersebut akan terus konsisten mengembangkan produk mobil kompaknya sesuai kebutuhan masyarakat dunia, terutama Indonesia.

“Research and Development Center Daihatsu di Indonesia akan terus mengembangkan kemampuan, keahlian serta fasilitas yang dimilikinya, ” ungkap Pradipto Sugondo, Research & Development Division Head PT Astra Daihatsu Motor di booth Daihatsu, di Hall- D JiExpo, Jakarta, hari ini (19/09).

Nah, sebagai pembuktian dari konsistensi-nya tersebut, plus keinginan untuk meng-edukasi juga memperkenalkan inisiatif Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak masa depan mereka, pada ajang The 22nd Indonesia International Motor Show, PT Astra Daihatsu Motor kembali membawa dan melakukan World Premiere dari keempat mobil konsep mereka. Yaitu, Ultra Functional Compact 3 (UFC-3), Cross-over Utility Vehicle 2 (CUV-2), Sport Utility Vehicle (SUV), serta Ayla GT2.

“Daihatsu menampilkan empat mobil konsep yang baru pertama kali tampil di pameran otomotif dunia. Beberapa diantaranya merupakan desain karya putra bangsa untuk menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak masa depan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap mobil konsep yang dipamerkan ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah air, ” tutup Pradipto.