Akhirnya yang dinanti penggila sepeda motor sport di Nusantara kini hadir! Ya, Senin (25/6) lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda CBR250RR. Tidak hanya memulai debutnya di Indonesia, motor sport ini juga tampil perdana di dunia.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi  yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi.  Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New Honda CBR250RR ini,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Mengadopsi filosofi desain motor pacuan di ajang MotoGP, All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan menitikberatkan pada fungsi. Termasuk tema desain berjuluk Speed Shape. Kesan agresifnya dihasilkan dari pengadopsian garis tajam mulai dari sisi bawah yang mengalir sampai ke buritan. Untuk mengoptimalkan aliran udara guna membantu proses pendinginan sekaligus mendongkrak pengendalian, Honda tetap menerapkan konsep Layered Cowl.

 

Urusan mesin dipercayakan pada lumbung pacu generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder buah kolaborasi teknisi Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi langsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang. All New Honda CBR250RR juga telah dipersenjatai oleh sistem anyar throttle by wire yang diyakini mampu menghasilkan akselerasi yang halus dan lebih stabil.

“Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini.  Hal ini merupakan bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.