Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 yang diadakan dari 7 hingga 11 Oktober 2015 di Celebes Convention Center, Makassar dimanfaatkan Honda sebaik-baiknya dengan memamerkan model-model unggulan. Salah satunya adalah debut Honda BR-V di wilayah Indonesia Timur.

“Setelah World Premiere di Jakarta, Honda akan membawa Honda BR-V Prototype ke berbagai kota di Indonesia agar lebih banyak konsumen yang dapat melihat langsung kendaraan New Generation Crossover ini. Pameran Otomotif Makassar merupakan ajang otomotif terbesar di Indonesia bagian timur, sehingga sangat sesuai untuk memulai debut Honda BR-V di ajang ini,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, Rabu (7/10).

Disambung oleh Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Makassar dianggap sebagai kota potensial di pasar otomotif tanah air. Tahun lalu Honda mampu menjual 3.917 unit kendaraan, dari periode Januari hingga Agustus di Makassar dan Sekitarnya. Kini pada periode yang sama pula, ada 3.939 unit yang terjual. Meski hanya mengalami kenaikan dari segi volume, namun pangsa pasar yang diraup meningkat sebesar 4,6% dari 14,1% di tahun lalu ,menjadi 18,7% di 2015.

BRV sendiri dijagokan sebagai bintang utama di POMA 2015 karena karakternya yang cocok bagi para konsumen Sulsel. Ketangguhan dan daya jelajahnya menjadi kekuatan utama. “Kami percaya bahwa Honda BR-V akan diterima dengan sangat baik oleh konsumen di daerah ini karena sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen serta karakter wilayahnya yang membutuhkan mobil yang tangguh sekaligus memiliki utilitas tinggi,” pungkas Jonfis.