Motto baru yang diluncurkan Volkswagen “electric life” akan mengawali debutnya lewat purwarupa mbil listrik di Paris Motor Show 2016 mendatang. Pada eksebisi internasional yang akan diselenggarakan pada 1-16 Oktober 2016 ini, VW akan menampilkan sebuah mobil kompak elektrik bernama Electrek. Model dimaksud memiliki dimensi sebesar Golf, dengan kapasitas angkut setara Passat.

Menurut Hebert Diess, Chief Excecutive Officer Volkswagen AG, pihaknya baru akan memproduksi prototipe mobil elektrik ini pada 2018 mendatang dan akan dipasarkan pada 2019 nanti.

“Volkswagen saat ini juga masih merencanakan akan membuat pabrik produksi baterai buatan sendiri untuk mendukung produksi mobil listrik kami. Sama seperti Tesla dan Mercedes-Benz yang kini telah memiliki fabrikasi baterai sendiri untuk produknya,” ujar Hebert seperti dikutip dari Digital Trends.

Dengan suplai tenaga listrik yang dihasilkan dari baterainya, dalam kondisi penuh Volkswagen Electrek memiliki daya jelajah hingga 400-600 Km, tergantung gaya mengemudi dan pilihan mode berkendara.

Volkswagen sendiri menargetkan hingga 2025 mendatang, pabrikan bermarkas di Wolfsburg Jerman ini akan memproduksi sebanyak 30 model mobil listrik dengan angka produksi mencapai 2 juta hingga 3 juta unit kedepannya.