Coba sebut jumlah berapa varian motor yang ada di Indonesia? Pastinya banyak banget, hingga membuat bingung Anda yang ingin mencari motor baru.

Sebelum membeli motor, ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal dan menggali informasi terlebih dahulu. Khususnya bagi konsumen pertama motor yang sebelumnya tidak pernah menggunakan motor sebagai alat mobilisasi harian.

Agar tidak salah memilih motor, berikut adalah delapan hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli motor:

1. Cek garansi mesin & suku cadang yang di berikan oleh pabrikan. Terkait berapa lama garansi diberikan oleh pabrikan.

2. Suku cadang yang mudah didapatkan & ketersediaan suku cadang yang asli untuk menjaga performa motor tetap optimal selama beberapa tahun kedepan.

3. Kapasitas mesin jangan terlalu kecil. performa mesin yang terlalu kecil bisa menjadi kendala di kemudian hari apalagi untuk area yang banyak tanjakan.

Motor Baru IIMS 2018 - Royal Enfield Himalayan

4. Kenyamanan saat menggunakan motor, terutama untuk konsumen yang mengendari sepeda motor setiap hari, secara jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan penggunanya.

5. Kualitas cat pada motor yang baik, hal ini dapat mempengaruhi penampilan motor pada jangka waktu panjang.

6. Pemilihan motor sesuai dengan karakter pengguna.

7. Pilih moter dengan inovasi & pengembangan product yang terbaru, dengan demikina motor kalian tidak ketinggalan jaman secara teknologi & model.

8. Pilih harga terbaik dengan membandingkan dengan kulitas dari motor tersebut, serta jangan berdasarkan harga jual kembali karena harga jual kembali tidak dapat di pertanggung jawabkan.