Demam mobil bergaya reli atau rally look bukan hanya marak di tanah air saja. Di Inggris salah satu tuner lokal bernama Ralph Hosier mengaplikasikannya pada sebuah Honda Civic Type R, sebuah mobil yang tidak umum untuk dibuat bergaya reli.

Ralph Hosier Engineering, tim yang membangun Civic berkode FK8R ini memang belum kepikiran untuk menerjurkan Honda Civic Type R ini di kompetisi reli yang serius. Ubahan ini, menurut Car and Driver dilakukannya sebagai pemuas keinginan belaka saja.

Kendati mesin dan sistem transmisi masih bawaan pabrik, namun sejumlah ubahan sudah dilakukannya pada sektor kaki-kaki. Seperti peningkatan bagian sasis dengan suspensi Eibach Pro, anti-roll bar yang dapat disetel, dan selang rem stainless. Dengan begitu ground clearance jadi mobil ini jadi menjulang lebih tinggi 4 inci dari standarnya.

Lingkar roda juga telah mendapat ubahan spesial lewat penggunan pelek berdiameter 18 inci dengan ban lansiran BF Goodrich yang punya kembang kasar. Aplikasi kepet reli atau mud guard ekstra besar juga makin menegaskan dandanan ala mobil reli pada hatchback turbo 2.0L ini.

Menurut Ralph, Civic Type R rally look ini masih belum usai. Ia bakal melanjutkan proyek mobil reli ini hingga dianggap tuntas.