20140719161213

Saat lebaran tiba, arus mudik dengan kendaraan, memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Melihat kebiasaan tersebut, siang kemarin (19/07), PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali membekali para pemudik dengan kegiatan Ford Driving Skills for Life (DSFL).

Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan CSR global Ford ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan di Indonesia yang semakin tinggi, termasuk di kalangan muda dan first time car buyers.

Dan untuk programnya kali ini, Ford tampak merangkul banyak pihak dari luar konsumen Ford. Seperti club Veloz (Toyota), para komunitas dari kendaraan Daihatsu, hingga Nissan.

“Ford Driving Skills for Life kali ini mengambil tema ‘Mudik Lebaran’, dengan mengundang beberapa komunitas mobil di Jakarta dan media. Ford DSFL sendiri merupakan program CSR Ford untuk memberikan pelatihan teknik berkendara aman dan efisien dalam penggunaan bahan bakar,” terang Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia, saat acara DSFL di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah.

Bagus Susanto menambahkan, jika Ford DSFL telah dilaksanakan sejak tahun 2008, dengan lebih dari 8.000 sertifikasi yang telah dikeluarkan kepada pesertanya. “Peminat Ford DSFL dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan terus meluas. Bahkan animo permintaan juga semakin meninggi, mulai dari kampus, lembaga pemerintahan, komunitas mobil dari segala merek, hingga instansi swasta. Di tahun 2014 ini, Ford DSFL bisa dilaksanakan satu hingga dua kali dalam sebulan, menyesuaikan dengan kegiatan CSR kami yang lain,” imbuh Bagus.