BMW bisa dibilang sebagai salah satu pabrikan yang jago dalam urusan membuat kendaraan. Di Seri 7 khususnya, BMW mampu meracik dua tempat khusus untuk menikmati lini sedan paling eksklusif ini, yakni kursi pegemudi dan kursi penumpang belakang.

Oleh karenanya, meski harga bekasnya terbilang anjlok, BMW Seri 7  hingga kini masih tetap diburu oleh para fanatikannya di berbagai dunia, termasuk di Indonesia.

Ada satu Seri 7 yang paling spesial dan cukup diperbincangkan oleh Bimmers enthusiast belakangan ini. Di sebuah platform jual beli online eBay Jerman, terbit sebuah daftar penjualan yang menampilkan BMW 740i 1998 dengan kondisi yang mint alias segar.

Sedan eksklusif dengan nomenklatur perakitan E38 tersebut memiliki jarak tempuh yang sangat pendek di 255 km. Bukanlah sebuah jarak tempuh pada umumnya untuk mobil seusianya, maka tak heran bila kondisinya masih menyerupai baru keluar dealer.

Dengan harga penawaran 48.350 Euro atau setara dengan Rp 846 juta saat ini, BMW 740i E38 berkelir Oxford Green Pearl Metallic sedang mencari pemilik barunya. Dikutip dari The Drive, BMW E38 bermesin M62B44 dengan kapasitas 4.4 liter tersebut dulunya dimiliki oleh wanita yang sudah lanjut usia kelahiran 1927 silam. Namun mobil yang saat ini terparkir dalam gelembung plastik di Gogolin, Slaski, Polandia tersebut hanya digunakan dalam waktu yang cukup singkat.

Kondisinya persis masih seperti saat wanita itu menebusnya 22 tahun lalu dari ruang pamer BMW. Secara keseluruhan, semua peranti yang menempel termasuk ban yang terpasang masih merupakan bawaan pabrik dan tanpa cacat sedikitpun.

Di masa sekarang, mobil-mobil lansiran 1990-an memang kembali naik daun. Banyak yang beranggapan, masa itu adalah masa terbaik rancang bangun sebuah kendaraan, salah satunya BMW Seri 7 ini.

Namun, meski Anda memiliki banyak kocek untuk meminangnya, tampaknya Anda harus mengurungkan niat tersebut. Pasalnya penjual tidak mengurus perizinan untuk membawa keluar BMW tersebut dari benua Eropa.