Penggemar kecepatan roda dua menyambut Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017 seri perdana dengan penuh antusias. Ajang ini dinilai sebagai momen yang tepat buat menggeber motor semaksimal mungkin daripada kebut-kebutan di jalan raya pada saat touring.

Seperti halnya yang dikatakan Alvin Bonne, racer kawakan yang dalam Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017 Seri 1 bergabung dengan tim Pati Unus. “Harus ada event seperti ini untuk menyalurkan minat. Daripada orang kebut-kebutan pas touring lebih baik dilampiaskan di sini,” katanya, Minggu (29/10) di landasan pacu LAPAN Rumpin, Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi balapan.

Indonesia Big Bike Drag Race Championship Serie 1

Landasan pacu lapangan terbang tersebut yang totalnya punya panjang 1.800 meter disulap menjadi dragstrip. Arena ini sangat ideal buat menjajal performa motor oleh sang pemilik yang pastinya sudah melakukan upgrade sektor performa. “Buat yang motornya sudah upgrade sparepart jadi bisa ngerasain performa motornya full di sini,” sambungnya.

Tinggginya antusiasme peserta dirasakan pihak penyelenggara Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017, Speed Lovers Indonesia yang berkolaborasi dengan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Panitia mengapresiasi keikutsertaan tim yang ambil bagian. Di mana beberapa tim yang ada lahir dari komunitas motor.

Indonesia Big Bike Drag Race Championship Serie 1

“Target kita seratus starter sudah tercapai dan saya lihat antusiasme nama-nama lama dan yang baru sangat baik. Banyak tim baru, seperti Sportster Indonesia Garasi 19 kemudian ada Pati Unus yang bermula dari komunitas,” kata Djoko Iman Santoso dari Speed Lovers Indonesia.

Selengkapnya 23 tim yang berpartisipasi adalah Bikers Muslim, TKM, MBC Karawang, Monochrome Performance, HDCI Tangerang, Anak Elang Harley-Davidson, Termo HOG Jadoel, Bimo Custombikes, The Only Bikers Galau, Patiunus, Evo Cycle, Pilotos, Chopper Baztards MC, Sakura Motor, Sporster Indonesia / Garasi 19, The Oranye Motorcycle Yogyakarta, FBL Racing Team, Street Junkie, Knight Biker MC, Privateer Bro Eko Prasetyo Solo, OldRack Cycle, FOG, dan Sak Madyo.