Tokyo Auto Salon masih menjadi gelaran terbesar mobil-mobil modifikasi dan aftermarket di Asia. Banyak para pelaku modifikasi dan industri aftermarket yang berkiblat ke pameran yang selalu diselenggarakan di awal tahun ini.

Tahun ini, Tokyo Auto Salon 2020 masih digelar di tempat yang sama, Makuhari Messe, Chiba, Tokyo selama tiga hari 10 – 12 Januari 2020. Mitsubishi Motors, sebagai produsen mobil lokal, ikut ambil bagian dalam pameran modifikasi dan aftermarket ini dengan membawa tujuh unit kendaraan yang sudah dimodifikasi sesuai dengan benang merah ajang ini.

Masih mengusung tema global, ‘Drive Your Ambition’, tujuh unit display unit yang dimaksud merupakan eK Cross Space, eK Space, eK Cross Wildbeast Concept, Delica D:5 All Blacks Support Car, Delica D:5 Eye Cute, Outlander PHEV Special Service Agency NERV Spesification serta Eclipse Cross Weekend Explorer.

Ya, seluruhnya memang dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang mendasar dari masing-masing model tersebut.

eK Cross

Dari keluarga Kei Car atau mobil mungil perkotaan, Mitsubishi menggelontorkan tiga model Kei Car eK Cross yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi di berbagai aspek. Semisal eK Cross Space dan eK Space yang merupakan Kei Car kolaborasi Nissan dan Mitsubishi hadir dalam dua opsi eK Cross dengan ground clearance dan kemampuan 4WD seperti sebuah SUV dan eK Space yang mungil namun memiliki tenaga mesin agresif dengan turbocharger.

Selain eK Cross Space dan eK Space, Mitsubishi Motors juga menghadirkan sebuah konsep Kei Car untuk aktivitas luar ruang yang disebut sebagai eK Cross Wildbeast Concept. Tampilannya yang lucu dengan kelir kuning dan dimensi yang mungil merupakan sebuah kamuflase kemampuan mobil ini sebenarnya dengan penggerak 4WD bawaan dan tenaga mesin yang agresif.

Outlander PHEV Special Service Agency NERV Specification

Outlander PHEV Special Service Agency NERV Specification merupakan aplikasi modifikasi untuk kendaraan “agen khusus NERV pencegahan bencana” dan layanan distribusi informasi pencegahan bencana yang dioperasikan oleh Gehim Inc. Selain itu, armada ini juga menyediakan informasi tentang pencegahan bencana seperti gempa bumi, tsunami, peringatan cuaca, dan informasi kehidupan seperti informasi pemadaman listrik dalam laporan awal.

Eclipse Cross Weekend Explorer

Weekend Explorer adalah konten situs MMC untuk mendukung konsumen yang aktif dengan mindset untuk menjelajah dan memberikan rekomendasi bagaimana menikmati dan menghabiskan akhir pekan dengan sebuah mobil. Melalui penyediaan informasi cuaca dari Weather News Co., Ltd., kami menyediakan konten seperti “Unkai Emergence NAVI”, “Classic Superb View NAVI”, dan “Reiwa Hisunrise NAVI”.

Dalam spesifikasi Eclipse Cross Weekend Explorer ini MMC memperkenalkan sistem terhubung menggunakan audio layar yang terhubung dengan smartphone [SDA] dan aplikasi original MMC Weekend Explorer.

Delica D:5 All Blacks Support Car

Delica D:5 All Blacks Support Car mendukung turnamen Internasional di Jepang dari tim nasional rugby Selandia Baru All Blacks. Kap mesin dan pintu belakang dibungkus dengan logo ALL BLACKS, dan sisi tubuh kiri dan kanan diatur dengan berani dengan silverfern, simbol tim ALL BLACKS dan daun pakis unik Selandia Baru. Selain itu lingkar Yokohama Geolandar X-AT G016 dan pelek Advan Racing RZII juga disematkan sebagai spesifikasi yang menunjukkan performa lari yang mengingatkan kita pada posisi Lagerman pada olahraga rugby yang terlatih dari tim All Blacks.

Delica D:5 Eye Cute

Seorang comedian ambil bagian dalam sentuhan modifikasi Delica D:5 ini. Kami mengusulkan desain dan gaya hidup baru untuk model Delica D: 5 yang aktif sebagai sutradara, produser dan comedian TV Jepang.

Wajah depan memperpanjang kap hingga gril atas dan mengubahnya menjadi lampu bundar yang membuatnya terlihat ramah. Di interior, tempat duduk dibalut kain kursi dengan pola tartan, dan dihias seperti Terry Ito yang sangat fashionable. Selain itu, Yokohama Geolandar CV G058 dan pelek Daytona MLI disematkan untuk kesan retro dan klasik.