Koenigsegg Agera One

Goodwood House yang berlokasi di West Sussex, Inggris telah menjadi tuan rumah salah satu perhelatan bergengsi ranah otomotif bertajuk Goodwood Festival of Speed, selama lebih dari satu dekade.  Ajang tersebut sejatinya merupakan adu kebut di jalur pegunungan alias hill-climb yang diprakarsai oleh Lord March dan diramaikan oleh mobil-mobil klasik dan pacuan-pacuan bersejarah yang sempat merajai aspal sirkuit di masanya. Sebut saja McLaren MP4/13, Jaguar XJR 8/9, Williams FW05, Lotus 88B hingga Chevron GT3.

5229-9

Namun seiring berjalannya waktu, membludaknya penonton dengan dukungan media, membuat Goodwood Festival of Speed mulai dilirik oleh produsen-produsen kendaraan. Perhelatan ini tidak hanya dijadikan sarana untuk memajang model-model terbaru, tapi juga mempromosikan buah inovasi teknologi dan desain. Maka tak heran jika penonton dimanjakan oleh pesona mobil-mobil konsep dan mobil produksi terbaru. Berikut ini adalah beberapa mobil andalan pabrikan yang akan tampil di ajang yang bakal dihelat mulai Jumat (26/6) sampai Minggu (29/6) mendatang.

2014_lexus_rc_f_carbon_package_01_1-0117

Lexus RC F

Divisi premium Toyota, Lexus, akan memboyong pesaing BMW M4, RC F ke Inggris. Model pengusung konsep desain agresif ini dibekali lumbung pacu V8 5.0 liter bertenaga lebih dri 456 Hp dengan semburan torsi mencapai 520 Nm. Sang monster berbobot 1800kg dimaksud mengadopsi sistem transmisiSports direct shift otomatis 8 percepatan dengan tiga mode: standard, slalom dan track.

2014-alpina-d3-2

Alpina D3 Biturbo

Tuner spesialis BMW bernama Alpina Burkard Bovensieppen GmbH juga sudah mempersiapkan model andalnnya untuk bergabung di Goodwood, D3 Biturbo. Model yang tersedia dalam opsi body saloon dan estate ini mengadopsi mesin diesel 6 silinder segaris berkapasitas 3.0 liter yang juga diusung oleh BMW D5 Biturbo dan XD3. Penghasil daya tersebut bertenaga 345 bhp dengan torsi 700 Nm yang sanggup melaju dari 0 – 100 km/jam hanya dalam wktu 4,6 detik.

Koenigsegg Agera One 1

Koenigsegg One: 1

Goodwood juga menjadi ajang penampilan perdana MegaCar produksi Koenigsegg Automotive AB, One: 1.  Bisa dibayangkan, tenaga 1340 hp dan torsi 1371 Nm yang dihasilkan oleh mesin alumunium V8 DOHC 5.0 liter milik One:1 diajak untuk melesatkan body serat karbon berpacu menuju ke puncak bukit. Sadis!

Maserati-Alfieri

Maserati Alfieri

Mengadopsi platform Ghibli atau Quattroporte, Maserati akan menantang Jaguar F-Type lewat Alfieri. Model yang digadang bakal diproduksi 50.000 unit per tahun ini diprediksi bakal dibekali mesin enam silinder berkonvigurasi V.