Milan Furniture Fair telah menjadi sebuah ajang tahunan yang cukup prestise bagi mereka yang ingin menengok gaya dan tren yang akan beredar dalam dunia perabotan. Tidak heran banyak merek-merek besar turut nimbrung di gelaran tersebut. Uniknya di edisi 2015 ini ada satu nama yang terlihat sangat mencolok dengan boothnya yang unik.

Ford_GT_48

Adalah Ford, perusahaan otomotif asal Amerika yang hadir sebagai satu-satunya perusahaan non perabotan yang membuka booth di sana. Mereka tidak menghadirkan kendaraan namun produk-produk yang terinspirasi dari salah satu mobil sport terbarunya, Ford GT.

2017 Ford GT

Ford GT adalah sebuah mobil super sport unik yang pembuatannya sendiri terinspirasi dari kejayaan balap Ford di era 60’an. Debutnya di Detroit Motor Show tahun ini mencuri perhatian dunia lewat desainnya yang unik dan menarik. Maka tidak heran bila interior mobil ini menjadi inspirasi kompetisi yang diadakan Ford dengan melibatkan hampir 350 desainernya dari seluruh dunia.

Ford-GT-Interior

Alhasil, terkumpulkan 130 proposal pengajuan produk yang akhirnya tersaring menjadi 10 besar produk. Rentangnya sangat beragam mulai dari gitar, sandwich, alat makan hingga kapal pesiar. Mereka semua dijadikan nyata saat pameran digelar dari 14 – 19 April 2015. Inilah 5 terbaik menurut ThegaspolCom:

Ford GT gitar

1. Gitar
Mobil kencang identik dengan musik rock karena afiliasi mereka berdua yang saling melengkapi dan memperkuat kesan. Maka kala interior Ford GT dituangkan ke dalam desain gitar elektrik oleh Tyler Blake yang bekerja di studio desain Irvine, kesan yang kuat langsung terekam di benak orang yang melihat. Desain yang tipis dan kuat berwarna biru terang. Sebuah gitar yang akan cocok dibesut oleh band-band ternama di dunia.

Ford GT Foosball

2. Foosball Table
Mungkin inilah meja permainan sepakbola yang nantinya paling dicari oleh café-café demi memeriahkan nonton bareng. Insiprasinya dituangkan menjadi sebuah desain yang modern dan simple. Hasilnya adalah meja yang terlihat seperti sebuah stadion lengkap dengan rumput asli sebagai alasnya.

Ford GT sailboat

3. Kapal Layar
Tipis, minimalis dan futurstik. Itulah 3 kata yang tepat untuk menggambarkan desain kapal layar buatan Russell Sims yang terinspirasi dari interior Ford GT ini. “Zaman Star Wars telah tiba,” mungkin itulah kometar para pelaut kala melihat kapal ii berlayar di lautan.

Ford GT Chair

4. Sofa
Apa lagi yang bisa dikomentari dari sebuah sofa beraura dasbor mobil? Untuk sebuah ruang keluarga yang bergaya modern, sofa ini bakal cocok untuk ditempatkan di menemani setiap anggota menonton televisi.

Ford GT Razor blade

5. Pisau Cukur
Buah tangan Chris Nichols, desain interior di pusat desain Ford Dearborn ini menyuguhkan sebuah karya seni futusistik yang sederhana. Desainnya dibuat cukup lugas namun menyajikan maskulinitas tingkat tinggi. Belum lagi sikatnya yang berbentuk segitiga dan paduan warna abu-abu dan hitam yang memesona.