Pantai juga menjadi destinasi touring, terlebih jika pantai pantai ini memiliki akses untuk dilalui motor. Walaupun jalannya masih jauh dari kata bagus yang terpenting ada akses untuk dilalui.

Selain pegunungan destinasi alam pantai juga menyuguhkan pemandangan yang apik untuk dinikmati, beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan mulai dari ngecamp, watersport dan kegiatan lainnya.

Berikut destinasi pantai yang mudah disambangi para bikers camp:

1. Pantai Senggigi

Foto: Travelingyuk.com

Pantai yang berada di sebelah barat pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok. Untuk menuju lokasi dari kota Mataram hanya menghabisan waktu 30 menit saja.

Di pantai ini Anda bisa menikmati sunset yang indah, bersnorkling menikmati keindahan terumbu karang, berselancar, dan banyak kegiatan lainnya. Tiket massunya juga tidak mahal, Anda bisa menebusnya dengan harga Rp 15 ribu.

2. Pantai Soge

Foto: JawaPos.com

Berlokasi di Desa Sidomulyo, Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur pantai Soge menjadi salah satu pantai Indah berpasir putih di Pacitan. Berada di jalur lintas selatan pantai Soge kadang disandingkan dengan keindahan Great Ocean Road, di Victoria, Australia.

Akses menuju Pantai Soge terbilang bagus dan jalur aspal berliku dan dipenuhi dengan tanjakan dan turunan. Fasilitas di pantai Soge sudah terbilang lengkap, dan untuk tempat menginap dipenajang jalan menuju pantai sudah banyak.

3. Kawasan Mandeh

Foto: Pariwisatasumut

Panorana alam di Kawasan Mandeh terdiri dari pantai, pulau, hutan mangrove dan air terjun. Untuk menuju lokasi waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam saja. kawasan Mandeh berbatasan langsung dengan kota Padang, letaknya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Jalur menuju lokasi yang terdiri dari perbukitan dan bibir pantai dapat Anda temukan. Daya tarik yang bisa Anda temukan yaitu Puncak Paku, Pulau Setan, Pulau Cubadak, Puncak Mandeh.

4. Pantai Melasti

Tidak jauh lokasi dari Badung, Bali Pantai Melasti menawarkan jalur dan panorama alam yang Indah. Waktu yang harus kalian tempuh sekitar 25 menit dari pantai Kuta. Akses jalan menuju Pantai cukup unik pasalnya Anda harus melewati bukit karang yang terbelah.

Fasilitas umum yang ditawarkan terbilang lengkap, mulai dari kamar mandi hingga tempat menginap. Anda juga bisa berenang dan snorkeling di lokasi ini. Pasir putih pantai bisa anda nikmati sambil bermain dengan ombak yang tidak terlalu besar.

5. Pantai Mawun

Berjarak 65km dari kota Mataram Anda bisa langsung menikmati pantai pasir putih dengan pemandangan bukit hijau. Selain itu gradasi garis pantai menjadi daya tarik dari pantai yang berlokasi di Desa Tumpak, Lombok Tengah.

Sayangnya sarana penginapan tidak bisa kalian temukan di lokasi ini, namun camping bisa menjadi alternatif nya dengan tambahan biaya Rp 50 ribu diluar biaya masu lokasi sebesar Rp 10 ribu.