Ford Ranger 2015 resmi diluncurkan danakan segera dijual di berbagai pasar secara global. Beragam perubahan pun hadir, diantaranya adalah muka yang lebih modern, interior baru yang lebih komplit dan beragam fitur-fitur pendukung berkendara.

Dibandingkan bentuk terdahulu, Ford Ranger 2015 memiliki dimensi yang lebih besar yang terdiri dari beragam gaya bodi seperti single cab, dobel cab dan cab chassis yang ditujukan untuk derek. Dengan konfigurasinya sekarang, pikap ini sanggup menjangkau sudut 28 hingga 25 derajat dan sanggup menjelajah hingga ketinggian 31 inci.

Muka modern ditunjukan dengan lampu depan persegi yang lebih kaku berpadu dengan kap pahatan. Sedangkan kisi-kisi radiator heksagonal memiliki desain baru dengan satu slat krom di tengah. Cukup mirip dengan SUV Everest yang diperkenalkan tahun lalu.

Terkait segi teknis, rangka dan suspensi masih tetap sama seperti sebelumnya. Dan mesin diesel 5-silinder 3.2 Duratorq berkekuatan 197 dk dan torsi 347 ft-lb masih tetap dipertahankan. Namun perubahan terjadi pada sistem resirkurasi pembuangan udara, fungi start dan stop otomatis beserta rasio perindahan gigi yang sanggup menggenjot keekonomisan bahan bakar hingga 18 persen lebih irit daripada sebelumnya. Disediakan pilihan penggerak dua dan empat-roda melalui transmisi otomoatis dan manual enam-percepatan.

Dijadwalkan untuk keluar di akhir tahun ini, Ford Ranger 2015 akan dijual di 180 negara di sleuruh dunia dan Amerika Serikat adalah pengecualiannya.